AdelinaSasa

Privacy Perihal kami Coba Template kami
×
Skip to main content

BAGAIMANA CARA PENCURI SMARTPHONE TERTANGKAP OLEH PEMILIKNYA?

Banyak cerita konyol terjadi ketika seseorang berniat memiliki sebuah gagdet atau ponsel pintar tapi tidak mampu membelinya. beberapa pelaku kemudian nekat melakukan pencurian, namun sering sekali ketahuan. Bagaimana hal itu bisa terjadi?
Pernah membaca perihal seorang wanita kehilangan iPhone dan sipencuri malah tertangkap gara gara narsis suka photo photo menggunakan iPhone curiannya? Tanpa sadar dia memoto dirinya dan semua hasil jepretan itu masuk kedalam Photo Stream dan iCloud milik si wanita yang telah tersinkronisasi kesegala perangkat miliknya. Si wanita jadinya mendapatkan titik terang tentang perihal iPhonenya yang hilang setelah melihat photo photo sipencuri narsis yang dapat dia akses diPhoto Stream miliknya melalui iPhone baru maupun laptop miliknya.
Tentu saja tidak semua baik sipemilik maupun si pencuri smartphone menyadari rahasia ini, dalam kesempatan ini penulis ingin berbagi rahasia sederhana ini.
antimaling
Dua penyebab utama hal tersebut bisa terjadi adalah:
  1. Pemilik smartphone orang yang smart dan teliti, diam diam memasang software antithieft alias anti maling, tapi bisa juga karena sinkronis akun sipemilik yang begitu banyak terbenam di smarphone. Misalnya akun facebook, tweeter, atau aplikasi aplikasi berbagi photo. Ketika sipemilik berphoto  melalui ponsel, maka photo tersebut juga bisa di akses di PC atau melalui warnet. Misalnya kalau anda berphoto dan punya akun google+, dan mensinkronkan secara automatis agar photo photo tersebut tersimpan di penyimpanan online. Maka anda akan bisa membuka photo tersebut di Tablet atau ponsel lain atau mengaksesnya melalui komputer. Nah ketika pencuri tidak sadar memoto dirinya, photo sipencuri juga ikut tersimpan dan dapat diakses oleh sipemilik asli ponsel pintar. Atau di ponsel tersebut telah terpasang aplikasi yang dapat memoto wajah sipencuri ketika dia salah membuka password sebanyak 3X.
  2. Sipencuri gaptek sekali, setelah mendapatkan barang curian canggih dia tidak sadar bahwa barang tersebut terlalu pintar untuk mengikuti tuan barunya begitu saja. Dia tidak tahu bahwa smartphone bisa "melaporkan" perbuatannya kepada tuannya yang asli dan memberikan posisi atau keberadaan dirinya kepada pemilik aslinya yang akan segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib.
Nah sekarang anda mengerti mengapa sipencuri bisa tertangkap dengan cara sederhana itu? Disamping itu ada cara yang lebih canggih yang akan segera disediakan oleh produsen smartphone, yakni apabila sipemilik ponsel merasa smartphonenya hilang dia akan segera "menghacurkan" smarphonenya tersebut dari jarak jauh sehingga rusak total alias tidak bisa dipakai lagi, capek capek mencuri, tidak ada hasil bukan? Lho kok bisa?
Jauh di dalam smartphone akan ditanam microchip yang sulit terdeteksi, ketika pencuri mulai mengakses smartphone dan mencoba membuka password, kamera smartphone diam diam merekam wajah sipelaku, pemilik bisa melihat posisi dan wajah sipencuri dan melaporkannya kepolisi atau kemudian memutuskan menghancurkan smartphonenya demi untuk menyelamatkan dokumen dan rahasia rahasia pribadinya sekaligus.

Tentu saja setiap rekayasa teknologi ada kelemahannya, misalnya kalau pencuri adalah seorang yang mengerti teknologi tentu tidak akan langsung menyambar ponsel tersebut begitu saja, dengan terlebih dahulu membuka batterynya dengan menutup kameranya, lalu melakukan hard reset untuk mengahapus semua cache dan menyapu habis semua sinkronis akun sipemilik asli bisa menjadi salah satu cara. Namun jika didalam ponsel telah tertanam microchip rahasia tertentu tentu saja keberadaan ponsel akan tetap terdeteksi.
Penulis menyarankan anda memasang beberapa aplikasi seperti antithieft (anti maling) yang sudah terintegrasi dengan antivirus seperti AVAST untuk android, cara bekerja aplikasi ini adalah, dia mampu memberitahukan kepada sipemilik atau teman sipemilik apabila kartu simcard teridentifikasi telah diganti oleh orang tidak bertanggungjawab. Anda juga bisa menginstall aplikasi find My phone yang ada storenya android dan iOS, kemampuan aplikasi ini adalah mampu memberitahukan keberadaan dirinya, walau dibawa kemanapun oleh sipencurinya.


Comments

Popular Minggu ini:

TAHUKAH KAMU BEDANYA iPhone BEKAS JEPANG DENGAN SINGAPORE?

Pernah dengar Rumor iPhone rakitan Jepang dan Singapore?
Terutama anda yang domisili di batam yang masih sebagai "sorganya" elektronik, kali ini khusus seken. Dari hasil pantauan saya dilapangan peminat ponsel pintar bekas semakin meningkat terutama iPhone. Well, anda datang ketempat yang benar: BATAM.

Harga sebuah iPhone 5, 5c seken sekarang hanya berkisar 900 - satu jutaan disini. Kualitas tentu saja dijamin oleh toko penjual.

Mengapa batam? Karena Batam begitu dekat dengan singapore, hanya berjarak 45 menit (aktualnya hanya 25 menit, namun karena ada peraturan kecepatan di laut perbatasan dalam kecepatan tertentu maka dipatoklah 45 menit) perjalanan santai naik ferry laut, banyak celah dan peluang bisnis, salah satunya adalah bisnis ponsel bekas ini. Jangan anda remehkan ya, omsetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan.  Kembali kepada topik: Perbedaan iPhone seken asal Jepang dan singapore.
Secara fisik, fitur dan kemampuan tidak ada perbedaan yang essensial. Nam…

APA BEDA SONY XPERIA ZR DOCOMO DENGAN GLOBAL?

Di Indonesia terutama di Batam sedang diserbu oleh produk hape bekas besutan sony keluarga xperia, saya juga tidak mengerti mengapa seken hape ini bisa sampai banjir di negara kita yang seluas ini, kalau mau dibilang produk hape ini sudah terbilang lawas di rilis dikisaran waktu 2013 - 2015, namun speknya masih terbilang bagus, dengan kamera beresolusi 13 - 20,7 Megapixel RAM 2GB, ruang simpan yang cukup lega dikisaran 8 - 32GB, tentu sangat menarik apalagi (kalau di Batam) harganya sangat murah berkisar antara RP. 550.000,- hingga RP.800ribuan, sangat terjangkau. Dan penjualnya memberikan garansi toko, bisa juga dibeli secara online, (kamu bisa mencari nama nama toko di Facebook seperti: Putra siregar seken singapore, atau bang Juju karena nama nama ini sudah terjamin kredibilitas bisnis mereka di Batam, Putra siregar bahkan telah memiliki beberapa cabang, Pekanbaru, Jakarta, Bali dll)

Satu hal yang kamu harus tahu: baik docomo maupun global keduanya sama sama asli besutan Sony, sama…

5 SIGNS WHY YOU ARE GENIUS

IF YOU CAN USE YOUR SMARTPHONE BY RIGHT when you confuse what shall be bought a laptop or a smartphone? Just consider the bugdet that you have for now, then I guess you will buying a phone, Am I right?  But why? Because with a smarthphone you can call your mom by dial her number, or you can texting your friends and send them some messages, so many fun in just one hand. Further more a phone does have networking capacity as laptop does have, so you can also chat with your friends through the internet.
Oh yes! I can't count how many times you can use it for get pictures with your friends and send them into social media like Facebook, IG, and GPlus? That are the ordinary people way to use their phones.

Why we call you are genius one is when you can use your smartphone more than a phone. You can use it for some productivity work such as: Blogging, support working, support learning, and for some excercises. When you so curious, here we go:

Signs 1. BLOGGING
You can use your smartphone fo…