TIPS MEMILIH MODEM INTERNET

Setiap orang yang punya leppy alias laptop pasti  kepingin akses internet cepat dan super cepat. Untuk mengakses internet diperlukan perangkat bantu seperti Wi Fi, modem dan bisa juga melalui internet sharing berupa tatheering via hp atau ponsel tertentu. Melalui wifi hampir semua kita tahu caranya, nah kalau melalui modem gimana? Semua juga pada tau, tapi paling sering ditanyakan adalah: modem apa yang paling cepat? Tentu setiap jenis modem berbeda spesifikasinya, ada yang menawarkan kecepatan 3,5 mbps, artinya modem mampu dan siap berlari dikelajuan 3,5 megabyte per detik. Ada yang 7,5 mbps sampai 50 mbps....wow jangan buru buru pilih yang tercepat, mengapa?
gambar modem

Karena kalau anda memilih modem 50 mbps, sementara operator di negara seperti Indonesia hanya support sampai 7,5 mbps alias mentok di 7,5 mbps maka hitung hitungannya sudah pasti: 50 - 7,5 = 42,5 jadi anda mubazir 42,5 mbps dong...ini adalah fakta, sekali lagi mengapa? Karena di dunia ini hanya negara negara seperti Korea Selatan, Swedia, Finlandia, Jepang, Amerika Serikat yang kecepatan Internetnya mampu mendekati kecepatan 50 mbps, Korea selatan bahkan berjanji akan meningkatkan kecepatan internet di negaranya untuk memfasilitasi rakyatnya menjadi 1 giga per detik ! Swedia menarget akses internet untuk rakyatnya menjadi 100 mbps,  di Asia Tenggara Indonesia berada dibawah Malaysia dan Singapura.
Jadi kalau berencana beli modem beli yang standard 7,5 sudah mencukupi, itupun ketika kecepatan menunujukan 7,5 mbps atau ketika diukur kecepatan aktualnya tidak akan melebihi 1 mbps. Yang perlu di lihat adalah spek lainnya, misal apakah modem tersebut mendukung extend antena? karena antena mampu memperkuat sinyal.

Jika anda membutuhkan lebih dari sekedar modem sebuah ponsel merek tertentu dengan harga tidak terlalu tinggi cukup membantu, kebanyakan ponsel sekarang telah dilengkapi dengan teknologi tatheering, bisa berfungsi sebagai hostpot portable dan membagi internetnya sampai 5 laptop. Kelebihan tatheering telpon tetap  isa dipakai buat nelpon dan jarak berbagi internet bisa mencapai 100 meter, kekurangannya tentu saja memakan daya lebih alias boros energy battery tapi ini bisa diatasi dengan charger stand by.

Oke jika ada pertanyaan seputar modem bisa langsung dialog di inbox...daaaag

0 Response to "TIPS MEMILIH MODEM INTERNET"

Post a Comment

Iklan dipasang oleh pihak ketiga, kami hanya menyediakan slot/kavling kosong, jika ada yang kurang berkenan bagi pembaca silahkan hubungi kami, kami akan menyampaikannya kembali ke pihak Google via email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel