ADOBE PHOTOSHOP MOBILE KISAH dan PEREKAYASA GAMBAR YANG LEGENDARIS

Dunia semakin mobile. Dulu waktu zaman kita masih sekolah yang namannya software pengolah gambar adobephotoshop hanya ada di PC desktop atau laptop, lalu karena manusia sudah banyak yang pakai hape, adobephotoshop membuatkan aplikasi mobil untuk software pengolah gambar yang sudah melegenda ini.

Pertama sekali zamannya Android masih baru, adobephotoshop merilis pengolah gambar dengan nama adobe photoshop touch tampilannya di Playstore Android dan App.Store iOS seperti gambar dibawah ini.
Menurut saya kemampuan adobe photoshop waktu itu cukup memamdai saya mencoba merekayasa gambar dan hasilnya cukup bagus. Kemampuannya antara lain:
  • Menghilangkan latar dan menggantinya dengan latar lain dengan sistem layer gambar layaknya di PC, kegunaannya tentu saja untuk membuat pasphoto. Photo dimana saja gak perduli latarnya pohon atau gedung nanti hasilnya bisa menjadi latar warna merah atau warna biru.
  • merobah dan merekayasa tampilan dan wajah orang lain, hewan maupun objek dan benda benda yang kita inginkan
  • Mendramitisir tampilan pemandangan
Saya jadi teringat dua video dibawah ini ketika saya mencoba kemampuan versi mobile lawas tersebut via iPhone 5 dan Samsung Megaplus saya:
Pada video pertama adalah contoh bagaimana adobephotoshop touch memiliki kemampuan merobah latar, dan video kedua bagaimana mengganti wajah seseorang dengan wajah orang lain.

Entah mengapa ketika saya sudah terbiasa menggunakan fitur dan tool yang tersedia tiba tiba adobephotoshop mengumumkan telah menghapusaplikasi tersebut dan menggantikannya dengan Aplikasi serupa namun jauh sekali berbeda tool dan cara pengoperasiannya via hape android dan iOS. Aplikasi pengganti pengolah gambar ini ini berubah menjadi dua: Adobephotoshop mix dan Adobe photoship fix.

REKAYASA PHOTO MENGGANTI LATAR DENGAN MUDAH
Yang "MIX" dapat digunakan untuk menghapus latar photo dengan mudah (tergantung kualitas photo) dan menggantikannya dengan latar berbeda. Misalnya kamu berphoto di medan, kamu bisa hapus kota medannya dan hanya menyisakan photo kamu sendiri lalu kamu cari di google kota kota keren dunia tinggal kamu masukan ke dalam layer aplikasi adobephotoshop di hape kamu, berada di London deh kamu 😁

MEMPERBAIKI TAMPILAN PHOTO
Yang FIX memiliki kemampuan dan akurasi lebih baik daripada aplikasi pengolah gambar lain di App.Store iOS maupu Playsotrenya Android. Misalnya kamu ingin merobah bentuk tubuh menjadi lebih tinggi, hidung lebih mancung, kulit lebih putih, rambut lebih lurus. Adobe photoshop Mix dapat menjawabnya dengan mudah.

Adobe photoshop MIX dan Adobe Photoshop FIX dapat di donlot via iPhone, iPad, hape dan tablet Android, tinggal mengetik namannya saja akan muncul ikonnya seperti gambar di bawah:
Jaime Sanjuan Ocabo kisah gabungan talenta dan kekuatan software pengolah gambar.
Tentu saja hari ini ada ratusan aplikasi di Android, bahkan ada yang instan hingga yang membutuhkan skill. 

Saya jadi teringat teman saya Jaime Sanjuan Ocabo yang memiliki bakat menggambar realita dan kini telah menjadi pelukis kaliber dunia, tadinya dia hanyalah seorang pelukis yang mengalami kesulitan membangun studio. 
Lalu suatu hari seseorang memberinya sebuah iPad dan dengan aplikasi menggambar dia mulai debutnya melukis hingga menjadi sdalah sorang pelukis melalui iPad yang diperhitungkan di dunia. Jaime adalah seorang yang ramah, tidak pernah dia mengabaikan komentar saya di facebook dan selalu mengucapkan terimakasih.
Gambar pelukis Jaime Sunjuan Ocabo
Ini menjadi pelajaran bagi kita bahwa apapun yang kita tekuni dan mungkin juga kita impikan akan membuahkan hasil asalkan dilakukan dengan konsisten. Apakah kamu ingin menjadi seorang blogger, seorang pelukis seorang yang lain anda tinggal memeluk impian anda dengan erat dan jangan melepaskannya. Jadilah seorang yang konsistan.




Comments

  1. saya sebenarnya ingin sekali mahir. Mahir bukannya bisa saja tapi mahir
    tapi masih belum mahir juga otak-atik foto ke yang lebih diinginkan

    ReplyDelete
  2. Wah, terima kasih pos-nya sangat bermanfaat! Jujur saya paling malas belajar photoshop di PC, alasannya ... ya malas tadi hahaha. Cuma bisa yang dasar-dasarnya saja. Mau coba yang di android ini ah. Makasih ya :)

    ReplyDelete
  3. photosop di android sepertinya kalau di gunakan di smartphone layar kecil agak kurang nyaman sebab sering kali untuk seleksi dll terhalang jempol..mungkin lain ceritanya kalau pake pen tablet

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung kebiasaan sih. Penulis novel prempuan di Eropa menulis novelnya dengan hape jadul blaccberry, sekarang dia menggunakan android dan ternyata novelnya terbilang sukses :)) Temanku Sunjuan Ocabo melukis dengan iPad dan sukses mendunia, dia juga piawai melukis melalui layar iPhone tentunya :))

      Delete
  4. kasian ceweknya kalau diedit kayak gitu mz hihihi, tapi keren aplikasinya.. kok ada tulisan $9 ya.. apa berbayar itu mz?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aplikasi tersebut berbayar kalau di iPhone dan iPad saja. Lagipula itu sudah di hapus dan digantikan dengan aplikasi full free 100% namun kemampuannya menurutku jauh lebih baik apabila kita menggunakannya di perangkat berflatform iOS (iPhone dan iPad)

      Delete
  5. Great article. Thank you very much my dear friend.

    ReplyDelete
    Replies
    1. I am sorry my friend. I have no permittion to write this first with you...but however thank you for your appreciation!

      Delete

Post a Comment