MENGAPA MEMILIH GOOGLE DRIVE

Menulis dan mengedit dokumen di PC,  kadang sederahana tapi akan menjadi masalah ketika PC rusak, dokumen tidak bisa akses, padahal dokumen itu penting, menyangkut bisnis, misalnya. Nah di era berkomputasi di "awan" beberapa pilihan penyimpanan online menjadi alternative yang menarik dan bagus. Misalnya, google drive, milik mbah Google, Skydrive, milik microsoft. Saya rekomendasikan memakai kedua service diatas karena layanan mereka yang professional dan aplikasi office mereka yang lengkap. 
Gambar Google Drive
Tapi saya lebih cenderung menganjurkan anda menggunakan google drive karena sokongan browser dan jaringan web google yang luas dan kuat ketimbang microsoft, anda dapat mengandalkan google drive dengan nyaman ketika mengolah dokumen, baik aplikasi perkantoran seperti spreadsheet (excel), word, maupun lembar lembar presentasi. Di google Drive kita juga dapat menyimpan photo, melakukan edit photo, sampai berbagi dengan teman atau memposting ke jejaring social seperti Google Plus dan tweeter.
Anda juga akan nyaman menggunakan layanan gratisan ini menggunakan ponsel dan tablet Android, dimanapun anda berada tidak ada halangan mengolah ataupun mengedit dokumen. Contoh contoh 3 buah gambar di bawah ini adalah hasil screen capture (tangkapan layar) tablet 7 inch karena ketika menulis artikel ini saya menggunakan tablet. Anda juga dapat mengunduhnya langsung di Play Store Android jika kebetulan anda sedang bermain dengan ponsel atau tablet android anda>
GOOGLE DRIVE 
Pada layar utama klik pintasa Drive (Google Drive) yang telah di unduh dari  Android Google Play
Akan muncul tampilan spt gambar ini (misal, ini kan drive saya he he he..)
Ini contoh dokumen yang saya buat dan saya edit selalu..:)
Contoh gambar adalah berasal dari Tablet, anda tentu saja bisa mengunduh Drive buat laptop, netbook, ponsel dll..Ingat anda dapat meng "create" dokumen baru dari Google drive, berupa spreadsheet, word, presentation dll...Selamat mencoba.

Satu hal lagi berita baik, beberapa waktu lalu google telah mengakuisasi Quick Office yang bisasanya berbayar dan menggratiskannya samasekali hal tersebut tentu saja menguntungkan bagi pengguna Google drive, dengan quick office kita dapat mengolah dan mengedit lembaran kerja dalam bentuk spreadsheet Microsoft excel, Microsoft Word ataupun membuat dan mengedit presentasi sekaligus. 
Gambar QuickOffice 

Untuk mengunduh Quick Office di Play Store ikuti linknya:
QUICK OFFICE THE OFFICE ALTERNATIVE


1 Response to "MENGAPA MEMILIH GOOGLE DRIVE"

  1. You really make it appear so easy together with your presentation however I find this matter to be really one thing that I feel I might never understand.
    It seems too complicated and very broad for
    me. I am taking a look ahead to your subsequent put up, I will attempt
    to get the cling of it!

    ReplyDelete

Iklan dipasang oleh pihak ketiga, kami hanya menyediakan slot/kavling kosong, jika ada yang kurang berkenan bagi pembaca silahkan hubungi kami, kami akan menyampaikannya kembali ke pihak Google via email

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel