MEMILIKI SEBUAH SMARPHONE (PONSEL PINTAR)

Akhir akhir ini vendor vendor besar di dunia dengan agressip mempromosikan produk produk baru yang berfitur mutakhir, contoh diakhir tahun 2012 mulai bermunculan Ponsel Pintar dengan spesifikasi gahar, prosessor dari dual core yg sebelumnya hanya dikenal di pc mulai di sematkan ke ponsel, bahkan beberapa vendor mulai mengeluarkan ponsel dengan dapur  pacu quadcore mesin berinti 4 core dengan kecepatan sampai 1,8 ghz, kemajuan yg dicapai oleh ponsel memang melebihi komputer PC, bayangkan dalam rentang waktu relatif lebih singkat telah bermunculan prosessor dan sistem operasi baru yg sangat maju.

Ditambah lagi dengan kekuatan dan ketajaman layarnya, misalnya ponsel pintarlah - dan bukannya komputer pc - yang mempelopori layar super amoled dan retina display, lalu di ranah smarphone juga layar sentuh menemukan algoritmanya, yang semakin mendekati sempurna!

Sekarang kamu patut bertanya, mengapa harus mengejar semua kecanggihan yang semakin terjangkau oleh kantung itu berkat massivenya invansi pasar teknologi terutama oleh google dan mitra mitranya, (harus diakui, teknologi menjadi mahal dalam kemasan apple bersama iPhonenya, dan google-lah yang kemudian ,membuatnya menjadi semakin murah bersama Androidnya.

Sebenarnya kegunaan sebuah ponsel belum dapat menggantikan sebuah PC atau laptop untuk bekerja. Sebuah ponsel hanya effektip buat nelpon, browsing internet, edit dokumen yang sudah ada (terlalu sulit meng 'create' sebuah dokumen dilayar dan keyboard virtual seukuran 5 inch, ( saya sudah mencoba menulis blog ini pakai ponsel, akhirnya saya beralih menggunakan tablet yg layarnya relatif lebih lega). Ponsel juga berguna buat photo photo dokumen karena resolusi gambar yang semakin tajam dan baik, dapat menggantikan kamera saku. Ponsel juga efektip buat mengirim email, chat dengan rekan bisnis, transaksi finansial terbatas, ponsel menggunakan sistem pembayaran online seperti google wallet dll.

Yang saya tekankan adalah anda tidak perlu membeli ponsel berposessor quadcore, kecuali anda berorientasi teknologi minded dengan arahan lifestyle, misalnya resolusi layar 800x400 pixel pada smarphone 4.7 inch sebenarnya sudah sangat halus dan cukup, tidak akan terlihat oleh visual mata sekilas perbedaannya dengan smarphone lebih canggih yang berdisplay 1250x800 pixel. speedclock 1,7 ghz tidak akan menunjukan kemampuannya jika anda hanya sekedar browsing nonton youtube akan terasa kurang lebih sama dengan prossesor 1ghz..kecuali pada saat anda memainkan game 3D  graphic tinggi, tapi game 3D apa sih yang nyaman dimainkan pada layar seluas 5 inch? memory 500MB sebenarnya sudah cukup standar pada smarphone. Ruang penyimpanan ideal adalah 4 - 8 gigabyte..gak perlu perlu amat sampai membeli ponsel berspace sampai 64 giga...terlalu jauh perbedaan harganya...

Bagaimana menurut anda?.....



Comments