Sunday

CARA MEMPERBAHARUI TULISAN LAMA DI BLOGGER

TULISAN AKAN TAMPIL MENJADI TULISAN TERKINI.

Pada waktu awal ngeblog kamu mungkin pernah menulis sebuah artikel bagus namun tidak mendapat sambutan pemirsa, tulisan itu usianya mungkin telah berusia beberapa tahun namun dirasa masih konsisten dengan kondisi sekarang, kamu sebenarnya tidak perlu menulis ulang cukup mengedit tulisan tersebut, merubah beberapa kalimat, memperbaiki dan menambahkan isi konten agar lebih berbobot, dan tentunya menjadi lebih menarik buat dibaca.

Terkadang hal ini juga diperlukan apabila:

  1. Blog kamu pindah domain, artikel lama telah dimigrasikan ke blog baru walaupun telah di publish pada domain lama, artikel tersebut seolah tersembunyi pada saat telah dipindahkan ke domain baru. Dengan cara yang akan kami tunjukan dibawah ini kamu tidak perlu menulis ulang atau melakukan reposting ulang, cukup mengupadate dan memperbaharui tanggal posting dan mensharenya kembali di medsos kesayanganmu.
  2. Terdapat perubahan yang kamu rasa perlu dan sangat relevan dengan masa kekinian walaupun postingan tersebut telah ditulis dan dipublish/terbitkan beberapa tahun yang lalu.
  3. Berguna untuk mengupdate blog kamu pada saat kamu telah kehabisan bahan tulisan, tentu saja setelah artikel tersebut kamu perbaiki dan kamu tambahkan dengan hal hal yang lebih bermutu. Tetapi hal ketiga ini tidak perlu dilakukan terlalu sering.


Nah disaat blog kamu telah mulai dikenal teman temanmu, saatnya mempublish ulang postingan lama itu menjadi postingan baru, caranya mudah sekali.

Pertama masuk ke Cpanel Blogger kamu cari judul postingan lama yang akan kamu pilih  di kotak pencarian, seperti terlihat pada gambar dibawah:
Setelah kamu temukan postingan yang akan di repost itu klik edit, maka akan muncul kolom tanggal dibuat yang dapat kamu robah/edit menjadi tanggal terkini postingan, lihat gambar dibawah:
Untuk merobah tanggal, jam dan tahun itu gampang, kamu dapat menggeser kalender hingga sampai ke tahun terkini atau dengan cara menghapus tahun lama dan menulisnya ulang: Terlihat tulisan diatas diposting pada tanggal: 23 Agustus tahun 2014
Kamu dapat menghapus "Aug 23, 2014" menjadi Nov 12, 2017 dengan format penanggalan yang sama namun menjadi lebih baru. Setelah selesai kamu tinggal mengklik "update" diatas kanan postingan maka postingan yang tadinya tenggelam jauh telah diperbaharui menjadi postingan terkini.
Bagaimana, mudah sekali bukan? Keuntungan lain dari mempublish ulang ini selain memperbaiki isi tulisan kamu dapat menambahkan photo/gambar dan ilustrasi tulisan yang lebih menarik daripada postingan terdahulu sebelum postingan ini di posting ulang.

Article arranged by: Annisa Sufyan

No comments:

RESPONSIVE THEME

RESPONSIVE THEME
This theme is working 90% more speed on mobile