Sunday

iPad, Tablet Android, bahkan iPhone dan smartphone bisa untuk cari duit!

Langkah pertama anda harus membuat sebuah website, misalnya saja dengan misi: bisnis, menyalurkan hobi, media dan sarana politik. Terserah. Kamu tahu website akan menjadi perpanjangan tangan dan pikiran anda di atas dunia ini. sebuah website bisa menjadi asset yang sangat berharga karena kemampuannya menjalarkan informasi tanpa batas teritorial fisik. Terlepas dari pro dan kontra, pengaruh positip dan negetip, kamulah yang akan memutuskannya.
1.Bluetooth Keyboard:
Menggunakan iPad dan Tablet ketimbang Laptop dan PC -
iPad dan Tablet telah memiliki syarat sebuah laptop, memiliki mesin yang semakin tangguh dan cepat, daya kompres yang tinggi arsitek mesin 64 bit, pokoknya lebih dari cukup sebagai persyaratan untuk dijadikan alat kerja jika sekedar untuk mengolah dan mengedit dokumen perkantoran. Jika memiliki atau baru akan memilikinya mungkin sebaiknya kamu membeli sebuah papan ketik bluetooth. 


Berbicara tentang papan ketik saya jadi teringat mesin ketik waktu zaman susah PC, mesin ketik itu berat sekali apalagi terbuat dari logam besi dia tidak memiliki monitor, tapi membutuhkan selembar kertas agar bapak kita dapat menulis diatasnya. Tapi jangan salah lho, memiliki mesin ketik zaman itu sudah menunjukan status orang yang berpendidikan, Ada orang yang sampai mendirikan kursus mengetik sepuluh jari dan mendapatkan penghasilan lumayan karena itu.

Kembali ke papan ketik portable bluetooth yang dibuat memang untuk melakukan pengetikan di layar tablet atau iPad, bermacam macam merek telah tersedia murah. Kalau soal mesin ketik bluetooth atau bluetooth keyboard saya tidak terlalu perduli dengan merek, saya pernah membeli satu dan ternyata sangat nyaman digunakan pada saat mengetik, harganya murah dan buatan cina, setelah saya pakai selama 3 tahun itu sangat cocok ketimbang papan ketik bluetooth jenis lain yang bermerek dan mahal yang saya beli. Well, kamu bisa saja ahli mengetik cepat dengan papan ketik virtual bawaan yang tersedia pada setiap smartphone dan begitu juga tablet, tapi bagi saya mengetik dengan menggunakan papan ketik layar sentuh memiliki kekurangan: Layar monitor jadi tidak maksimal alias tidak penuh karena tersita oleh papan ketik sentuh, Dengan menggunakan asesories tambahan yang bernama keyboard bluetooth fungsi layar sentuh sebuah tablet bisa di maksimalkan untuk navigasi sebagai pengganti fungsi mouse pada PC. 

2. Aplikasi Web
Kamu bisa mendonlot aplikasi sehingga bisa menjadi shortcut yang mudah untuk mengelola website baik dalam bentuk blog: Blogger, Wordpress, Jimdo, Jomla dll. Dengan menggunakan aplikasi kamu tidak perlu pergi ke browser untuk log in. Jika kamu mau lebih serius kamu bisa membuat website sendiri tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kamu akan memiliki kemudahan dalam mengelolanya, tapi tentu saja sedikitnya kamu harus memiliki pengatahuan dasar pemrograman, kalau tidak mau repot ya gunakan saja jasa pihak ketiga seperti bloggernya google, wordpress, dll. Tapi yang saya tekankan disini adalah: Apapun cara yang kamu ambil untuk memiliki website kamu sendiri, namun akan sangat praktis jika kamu tidak perlu membawa laptop di punggungmu, kamu lebih baik membawa tablet didalam tas kecil. Kamu bisa bekerja di kafe, di kebun dan di danau asalkan saja tetap terhubung ke Internet.

Kamu bisa mencoba mencari penghasilan tambahan atau bahkan menekuni sebuah bisnis online melalui website kamu, dan alangkah menyenangkan jika itu dapat kamu lakukan dengan sebuah alat yang nampak begitu mobile, seperti iPad dan Tablet bukan? well, terserah orang sih sebenarnya, ini hanya sebuah cara yang mungkin bisa mengurangi kerepotan kita membawa bawa laptop apalagi PC berpindah pindah. Bahkan suatu hari saya percaya gagdet gadet mobile akan menggantikan laptop dalam perusahaan.

3. MEMULAI BISNIS ONLINE, atau MONOTESI WEBSITE 
Jika website, blog atau toko online kamu ramai mendapat kunjungan, itu artinya adalah keberuntungan! Dengan banyaknya kunjungan kamu bisa memutuskan pengunjung sebagai "pasar" dari produk kamu. Kamu bisa mencoba jualan online. Bagi yang tidak jualan bisa menjadikan websitenya menjadi tempat penayangan iklan dan mendapat bayaran, dulu pernah populer istilah "one click, one pay" artinya ketika iklan yang ditayangkan di satu blog atau website di klik maka akan mendapat bayaran.

Namun jika kamu hanya hobi menulis seperti saya, kamu bisa juga menyalurkannya dan membuat website atau blog kamu menjadi tempat penayangan novel, fiksi, cerpen yang kamu merupakan karya kamu sendiri. Kalau kamu punya misi yang lebih tinggi kamu bisa menulis dan berbagi informasi, ide dan pengatahuan melaluinya.

Apapun yang kamu akan lakukan di website yang kamu kelola: hobby, bisnis, berbagi atau profesi yang jelas kamu akan mendapatkan kepuasan. Jika tidak sekalipun kamu dapat melupakannya dengan mudah dan tanpa risiko. Dunia adalah tempat segala dimensi tersusun didalam ruang dan waktunya. Kamu dapat memilih website sebagai sarana atau alat untuk mencapai tujuan hidupmu, menjadikannya sebagai sebuah sarana untuk menapak impian...

Penulis: Sufyan Yaan


JIKA KAMU MENYUKAI TULISAN INI, SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR, TERIMAKASIH SALAM KENAL :)

2 comments:

Rano setiono said...

Trimakasih inpo yg brmanpaat

Adelina said...

Sama sama��

RESPONSIVE THEME

RESPONSIVE THEME
This theme is working 90% more speed on mobile