Sunday

ZAMANNYA TABLET DAN SMARTPHONE DIPAKAI UNTUK BEKERJA!

UNTUK MENULIS DAN BERKIRIM EMAIL

Selamat bertemu kembali. Saya menulis ini karena menurut saya beberapa orang membutuhkan klient email yang bagus, nah ada  beberapa provider terkenal email seperti: 
  • Google mail
  • Yahoo mail
  • Hotmail
  • MyMail
  • ICloud Mail (Apple)
  • Dll
Masih ratusan penyedia jasa email di internet dengan berbagai keunikan, kecepatan dan kemudahan user interfacenya. Disini saya ingin membahas mengenai MyMail yang sedang saya gunakan. Selain menyediakan client email tanpa password, MyMail juga menjadi aplikasi client email yang dapat menautkan banyak email tanpa setting rumit, misalnya harus setting ke IMAP, Exchange, atau POP terlebih dahulu, melalui aplikasi mobile ini kita dapat menyatukan seluruh akun email yang berbeda seperti Gmail, Yahoo Mail, hotmail, outlook, Aol, exchange dll.

APLIKASI MOBILE

Namun zaman telah berubah, dulu orang berkirim surat namanya "mail" artinya "surat". Berkirim surat dari proses menulis manual hingga pergi ke kantor pos membutuhkan waktu lama sekali. Tahun bergannti tahun, manusia menemukan komputer dan perangkat internet untuk berbagi informasi, ucapan "I love you" yang menempuh jarak ratusan kilometer yang tadinya membutuhkan waktu 3 hari berubah menjadi 3 detik! Ruang waktu menyempit karena sebuah "mail" berubah menjadi "email" artinya "surat internet" yang mampu mengirimkan dokumen penting bisnis hingga photo dan video dalam hitungan detik walau berjarak ribuan mil!

Hari ini client email merambah ke mobile, baik smartphone maupun tablet, kecepatan dan kepraktisannya menjadi bertambah sakti, dengan sebuah iPhone anda dapat berkirim dokumen dan dokumen berbentuk photo sekaligus lalu mengirimkannya melalui internet. internet yang semakin murah karena banyaknya hotspot wifi gratis membuat perjalanan sebuah dokumen menjadi semakin mudah.

Saya menyarankan anda memasang aplikasi myCom, walaupun client email yang mobile sudah banyak dibuat, namun bagi saya mengirim email dengan myCom memiliki kelebihan tersendiri. Jika anda seorang pekerja, atau pengusaha atau penuslis anda masih membutuhkan email, walaupun kelak misalnya anda bisa mendiktekan apapun yang anda inginkan langsung keperangkat dan perangkat akan mengeditnya sebelum mengirimkannya, untuk ruang waktu sekarang mycom masih menjadi salah satu kandidat jasa client email terbaik buat anda.

Aplikasi My.Com dapat anda unduh di:
My.com iOS (untuk iOS) atau di My.com Android. Seperti yang telah saya jelaskan My.com ini mempunyai kelebihan berupa:


MyMail mengatur semua akun email anda menjadi satu, seperti Hotmail, gmail, Yahoo, Outlook, AOL, iCloud, live Exchange atau GMX, support hampir semua  jenis email dari provider provider besar lainnya.

MyMail menjamin semua email anda aman dalam satu tempat. Membuat komunikasi menjadi lebih cepat, ringan dan akrab karena menggunakan smartphone maupun tablet. Tapi ingat, aplikasi ini seperti umumnya aplikasi aplikasi client email lainnya memerlukan izin anda memasukan password untuk masuk dan keluar suatu email.

MyMail mendukung semua layanan email populer seperti:
— Google Mail (Gmail, Google Apps for Business and Education)
— Microsoft (Hotmail, MSN mail, MS Outlook, Office 365 and Live)
— Yahoo mail (previously, ymail)
— AOL
— GMX
— Mail.com
— Apple (iCloud, me.com, mac.com)
— My Mail mobile email (my.com)


Senangnya lagi bagi pengguna awam aplikasi ini menyetel secara otomatis ke IMAP, POP dan SMTP dan mendukung untuk hampir semua host domain server perusahaan perusahaan seperti misalnya Lotus Notes dan Microsoft Exchange pada saat IMAP dan SMTP di bukakan.

 
Tampilan email juga terlihat sederhana dan familiar serta mudah di baca:
 


OFFICE

Saya menyarankan anda untuk bekerja lebih praktis menggunakan, memaksimalkan dan memberdayakan seluruh gagdet yang anda telah beli untuk keperluan pekerjaan atau berproduktivitas. Misalnya apa salahnya melengkapi hape atau tablet anda dengan sebuah keyboard sukur sukur sudah ada keyboard lipat sehingga bisa dilipat dan muat saku, percayalah hampir semua aplikasi PC sekarang sudah dapat anda temukan di dalam sebuah smartphone. Dengan dukungan sebuah keyboard anda dapat bekerja menggunakan gagdet gagdet tersebut sehingga mengurangi ketergantungan kita kepada PC yang besar dan berat. Tentu saja tidak semua pekerjaan dapat dilakukan dengan mudah melalui tablet atau smartphone, namun sangat banyak pekerjaan dan produktivitas justeru lebih mudah dilakukan melalui smartphone. Pada saat ini smartphone mulai menggantikan PC dalam hal bersilancar di internet, dan mulai mengambil alih pangsa pengiriman pesan instan. Beberapa tablet mulai mendapat dukungan aplikasi mengedit gambar dari desain grafis hingga autodesk (autoCad), dan para developer mulai menciptakan aplikasi aplikasi perkantoran agar pengguna dapat bekerja melalui sebuah perangkat tablet atau smartphone suatu hari kelak.....


UNTUK BEKERJA DAN MENGEDIT DOKUMEN

Di AppStore (iOS) dan PlayStore (Android) telah tersedia berbagai aplikasi office bahkan Microsoft office menyediakan tiga aplikasi terpisah Word, Excel dan Presentasion yang dapat anda gunakan layaknya seperti di PC. Terutama ketika memiliki sebuah tablet yang lumayan bagus seperti iPad, atau samsung galaxyTab yang rata rata telah dibenamkan mesin dan prosesor tangguh, anda mungkin membutuhkan sebuah keyboard.
 

Jika anda ingin mengunduh aplikasi office anda tinggal menulis aplikasi yang anda inginkan di kolom pencarian Aplikasi baik di iOS maupun di android.
iPad dan iPhone memiliki aplikasi buatan iOS sendiri untuk pekerjaan perkantoran yaitu Number yang berfungsi sama seperti excel Microsoft, keynote yang berfungsi sebagai prresentation dan Pages yang berfungsi sebagai word. 
 

Menggunakan keyboard tambahan pada tablet dan ponsel tidaklah buruk karena bisa mempercepat pengetikan pada saat tablet atau smartphone digunakan buat bekerja. Keuntungan bekerja menggunakan tablet dan smartphone adalah:

  • Lebih mobile, praktis dan ringan. Mudah dibawa kemana saja.
  • Tidak perlu mencolokan kabel LAN untuk internet. seiring waktu kecepatan internet melaju karena telah menggunakan teknologi jaringan 4G, sehingga memudahkan anda berkirim dokumen, photo dan mengambil lembar kerja di database cloud perusahaan atau badan usaha anda sendiri.
  • Murah kaena tablet dapat dimiliki bahkan oleh seorang anak kecil!
  • Aplikasi melimpah. Tidak seperti perkembangan PC, hampir semua aplikasi mobile untuk tablet dan smartphone saling bercocokan dan para developer seperti berlomba lomba menciptakan aplikasi aplikasi bagus. Beberapa aplikasi software untuk PC boleh dikatakan mulai ketinggalan dan kalah canggih dengan aplikasi aplikasi yang ada di smartphone dan tablet. Kedepannya aplikasi dengan grafis tinggi akan dipasang ditablet karena mesin grafisnya yang semakin kuat.
  • Bisa untuk hiburan dan nonton. Terutama tablet dengan layar besar, menonton dan mendonlot filem bukanlah perkara sulit lagi, situs situs filem yang ada di PC dapat dengan mulus berjalan ditablet dan smartphone berkat aplikasi aplikasi yang sudah sulit dihitung jumlahnya.
  • Dll
NONTON FILEM:
Untuk nonton filem dan mengunduhnya sekaligus, anda membutuhkan aplikasi yang mungkin berbayar, namun ingat anda hanya butuh sekali membayar 45ribuan, namun menonton sepanjang waktu. Untuk sekedar menonton saja tanpa mengunduh filemnya anda cukup memasang browser chrome atau firefox ditablet atau iPad anda. Untuk mengunduh aplikasi downloader filem anda bisa mengikuti link ini (iOS): 
TOTALFREE (iOS)
Penggunaannya sangat mudah ketik link dari situs penyedia filem bioskop online lalu cari filem yang diinginkan putar, maka akan muncul link "save" atau "download" anda dapat memilih ukuran file: standard, medium atau high difenition kedalam file iPad atau tablet anda. Adapun link link filem bioskop dapat anda ikuti disini:
Atau di:
layarkaca21
Atau di:
DewaNonton

Nah sekian dulu perjumpaan kita. Selamat beraktifitas.


No comments:

RESPONSIVE THEME

RESPONSIVE THEME
This theme is working 90% more speed on mobile