Saturday

NGEBLOG PAKAI HAPE, WHY NOT?

Zaman mobilitas, saya mengikutinya dari ngeblog menggunakan laptop beberapa tahun lalu, saya lanjutkan dengan menggunakan tablet ketika tablet bermunculan dengan harga terjangkau di pasar pasar swalayan. Tahun ini saya memutuskan menulis di blog dengan menggunakan hape.

Tips memilih hape buat ngeblok:

1. Layar
Sebaiknya anda memilih layar lega namun masih nyaman dalam genggaman dan mudah disimpan kedalam saku celana atau jacket anda. Ketika saya gunakan hape kecil uukuran 3.5 - 4 inch saya kesulitan melakukan pengetikan. Lalu saya tukar hape saya dengan layar 5- 6 inch, terserah orang bilang itu sebagai phablet atau telpon tablet yang jelas tidak ada kendala ketika melakukan dan menerima panggilan. Hari ini saya lebih memilih samsung galaxy mega atau sony experia z karena alasan ukuran dan kualitas screen yang cukup memadai. Ketika melakukan pengetikan ternyata bisa sangat cepat dan akurat.

2. Prosessor dan RAM
Saya sarankan memilih yang dual core keatas dan RAM 2 GB, karena pada saat menyertakan postingan gambar membutuhkan daya transfer web lumayan tinggi dan membebani mesin.

3.Ruang simpan
Sebaiknya anda mempertimbangkan ruang penyimpanan "cloud" karena trend masa depan bukan ruang simpan external lagi. Namun menulis blog sebenarnya tidak memerlukan ruang simpan drive internal dari hape, anda membutuhkan ruang simpan untuk menyimpan photo. (Saya tidak akan merekomendasikan iPhone 8 GB karena tidak bisa dipasang kartu sd tambahan buat penyimpanan gambar disamping itu layar kecilnya membuat kesulitan menulis artikel panjang)

4. Kamera
Kamera berkualitas adalah sebuah keniscayaan ketika anda mengambil gambar buat blog. Mengapa harus berkualitas? Karena tampilan photo yang cukup meyakinkan akan menjadi nilai tambah bagi tulisan anda. Anda dapat menggunakan hape berkamera 8 megapixel.

KEUNTUNGAN NGEBLOG VIA HAPE
1. Sangat mobile
Itu jelas. Hape lebih kecil daripada tablet, tablet lebih kecil daripada laptop. Jadi lebih gampang dibawa kemana mana bukan? Jam istirahat kerja jika tidak main game, jika anda punya hobi blog dan pada saat mendapat "ilham" maka dengan cepat anda dapat menuangkan ide ide melalui blog.

2. Pengambilan gambar instan
Dan anda dapat menyertakan gambar yang anda jepret sendiri. Ini kadang diperlukan jika tiba tiba anda melihat kejadia berlangsung didepan mata dan ingin anda abadikan melalui tulisan dan gambar

3. Mengetik lebih mudah
Maksudnya jika anda terbiasa mengetik sms, maka tidak perlu berlatih mengetik seperti di PC. Pada ponsel layar gede, pengetikan dua jari dengan menggunakan jempol kanan dan kiri dapat meningkatkan kecepatan penulisan secara signifikan. Kebanyakan ini tidak memerlukan pelatihan hanya cukup anda biasakan saja.

LANGKAH LANGKAH NGEBLOG VIA HAPE
1. Download aplikasi blog seperti wordpress, blogger dll.

2. Create atau buatlah blog tersebut sesuai petunjuk ketika pertama membuka aplikasi blog. Pada bloggernya google anda cukup menggunakan id email android hape anda ikuti langkah pada perintah di layar hape. Jika anda telah memiliki akun blog yang sebelumnya anda cukup memasukan akun dan password anda pada kolom yang muncul pada saat pertama membuka aplikasi blog. Pada wordpress dan aplikasi blog lain juga sama.

3. Tentukan tema dan tampilan blog. Walaupun sifatnya ngeblog di hape itu mobile dan simpel, namun theme dan tampilan blog tetap bisa diolah melalui settingan yang telah tersedia pada aplikasi blogger dan wordpress. Tampilan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pengunjung di internet. Utamakan tampilan sederhana karena yang sederhana biasanya ringan. Anda bayangkan kalau masuk ke blog berat maka calon pengunjung pasti akan mengurungkan diri mengunjungi blog anda.

4. Berbagi. Nah jika tulisan telah selesai periksa kembali untuk mengedit jika terdapat kesalahan pengetikan. Merapikan gambar dll. Lalu berbagilah melalui facebook, tweeter, google plus atau likedin dan banyak lagi jejaring sosial lain.
Tujuan berbagi adalah agar tulisan anda dibaca dan tersebar.
Sumber: http://wp.me/p3LOYx-g

(Ditulis di wordpress via samsung galaxy mega 6.3)

No comments:

RESPONSIVE THEME

RESPONSIVE THEME
This theme is working 90% more speed on mobile