Friday

BAHASA DI WEB

Di bawah ini kita akan menjelaskan secara singkat empat bahasa web. namun jika kamu ingin mengetahui lebih jauh tentang bahasa bahasa ini klik saja link topik awal yang sudah saya lengkapi dengan link, memang dalam bahasa inggris, kalau kesulitan kamu bisa menggunakan translator.
Ilustrasi gambar
Pernah baca istilah Bahasa di WEB? Bagi kamu yang sedang belajar bahasa program dan suka nulis dan nempelin script ke halaman web kamu tentulah istilah tersebut sudah tidak asing lagi, Namun hari segini istilah bahasa di web bukanlah semat untuk konsumsi pelajar programming, namun telah menjadi santapan para pencinta browsing di internet. Kalau belum tahu dibawah ini adalah 4 bahasa web yang sangat populer di website modern:


  1. HTML. kependekan dari Hypertext Markup language. Merupakan bahasa perograman untuk membuat halaman web. Bahasa web ini dikembangkan di CERN Swiss. Kini World Wide Web Consortium (W3C) telah menetapkan standard baru untuk web, yakni HTML5. Nah dengan HTML5 ini kamu pasti gak akan kesulitan buka video youtube di website tidak perlu lagi instal plug in flash di browser.
  2. CSS. kependekan dari Cascading Style Sheets. Bahasa ini berfungsi untuk mengontrol tampilan dari sebuah halaman website. Berguna untuk mendesain tampilan web kamu. Atau dengan kata lain, CSS juga merupakan mekanisme sederhana untuk menambahkan style pada halaman web, contohnya huruf, warna teks dan spasi.
  3. JavaScript. JavaScript siapa yang tidak mengenal bahasa pemrograman yang legendaris ini? Bahasa pemrograman khusus agar halaman web kamu menjadi lebih hidup. Sering digunakan pada banner iklan, bahasa pemrograman yang satu ini bekerja pada banyak browser seperti Internet Explorer (IE), Modzilla Firefox. Javascript dikembangkan oleh Sun Microsystem
  4. FLASH. Marcomedia Flash adalah program yang sedang populer untuk membuat dan memanipulasi grafik dan animasi pada halaman web. Selain itu software yang dikenal dengan adobe flash ini juga sering digunakan untuk membuat video player dan aplikasi audio streaming
Nah itu lah empat bahasa di web, mudah mudahan sekarang kalian mengerti....:)
Salam


Sufyan

No comments:

RESPONSIVE THEME

RESPONSIVE THEME
This theme is working 90% more speed on mobile