Saturday

AUTOCAD DITABLET? MENGAPA TIDAK?

Masih berfikir menggambar dengan AutoCad itu susah? Cobalah melakukannya ditablet atau ponsel Android kamu! Dengan hanya bermodal dua perangkat layar sentuh dan mendonlotnya dari PlayStore yang sudah terpasang secara default di ponsel atau tablet, kamu telah memiliki aplikasi ini dan Gratis pula. Ada lagi hal  yang kamu butuhkan: Rasa ingin tahu dan kesabaran mengutak atik, maka kamu akan segera menjadi drifter, yang mahir menggambar dengan autocad.
Pertama download AutoQ3D CAD linknya disini: AutoQ3D-PlayStore
Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengolah gambar dan mengeditnya kembali melalui PC
Gambat A: Tampilan menu autoQ3D CAD

Gambar B: Membuat gambar 2 dimensi dengan autoQ3D

Gambar C: Membuat gambar 3D dengan autoQ3D
Untuk lebih memahami cara menggunakan aplikasi gambar ini ada baiknya mengikuti tutorial video di bawah ini:

Memang fitur fiturnya tidak selengkap yang ada di PC, tapi kamu bisa membuat sebuah gambar dengan detil yang presisi lalu mengedit dan melengkapinya di PC setelah itu. Menarik bukan?
Oke kalau kamu telah memiliki tablet atau hape Android yang cocok kamu bisa mengikuti link ini juga untuk melengkapi aplikasi yang telah kamu donlot pertama tadi (walaupun kamu sedang duduk didepan laptop atau PC, link ini akan mengunduh atau mendonlot autocad ini kedalam hape atau tablet android kamu secara otomatis) Ini adalah aplikasi serupa namun sangat berguna untuk pengeditan gambar autoCAD yang telah kamu simpan di tablet atau ponsel Android kamu, di bawah ini adalah linknya:
AutoCAD 360 Play Store

Disamping dapat digunakan untuk mengeditt gambar 2D, seperti gambar1, aplikasi ini bisa juga digunakan buat mengedit gambar 3 dimensi.

Gambar D: Mengedit gambar lay out ruangan dengan autoCAD 360

Gambar E: Mengedit atau view gambar 3D dengan autoCAD 360

Gambar F: Membuat catatan pada gambar.
Kamu juga dapat menggunakan bereksplorasi dengan tool tool dibawah bar, mempelajari funginya, autoCAD berfitur sentuh ini juga dilengkapi dengan detil detil hitungan yang sederhana dan mudah dimengerti. Misalnya kamu ingin membuat skala gambar yang real sesuai ukuran aslinya, tinggal klik ikon dari tool perintah dibawah gambar. Lihat juga Gambar2 dan Gambar3

Pada gambar kita juga bisa menambahkan keterangan dan catatan catatan baik untuk koreksi maupun sekedar corat coret reminder. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan librari yang dapat melengkapi gambar kita secara instan, misal jika kita ingin mengambil gambar design kursi, lampu, meja dll, gambarnya sudah ada dalam librari. Hal ini amat memudahkan kita ketika bermaksud menggambar desain ruangan interior. Namun jika kita ingin gambar kita lebih presisi dan gambar yang dibutuhkan lebih rumit, kita dapat mengeditnya dengan autoCAD penuh di komputer PC baik dekstop maupun laptop.
well ada baiknya juga kamu mengikuti tutorialnya melalui video video dibawah ini:

No comments:

RESPONSIVE THEME

RESPONSIVE THEME
This theme is working 90% more speed on mobile