Sunday

JANGAN BUKA KOTAK PANDORA!


virtual World
Ada yang lucu pada saat seorang Hacker iseng "membajak" ID teman-temannya...(aku tidak begitu yakin kebanyakan teman-teman akan memaafkan hacker2 iseng ini karena dia hanya bercanda, karena dia pada akhirnya tau persis perbuatannya tersebut tidak ada manfaatnya sama sekali, hanya sekedar mengisi waktu dengan petualangan yang sedikit "menantang" ..biasalah orang kadang mengcrack software dan memasang perangkat lunak tersebut di perangkat keras. 

Gak mau beli karena kemahalan.. biasalah ketika prikehidupan masih terasa labil orang ingin melakukan sesuatu yang sedikit beda..Hack disini bukan dalam rangka tujuan mencari keuntungan material, uji coba atau gagah gagahan..hack semata mata karena keingin tahuan akan pemicu kesenangan yang sifatnya akan menghasilkan feedback lucu.

Baca kisah dibawah ini:Abigail (bukan nama sebenarnya) pamit kepadaku: Aku permisi dalam beberapa bulan dari Chatting di aplikasi chatting virtual world..aku mo istirhat.


 3D Messenger adalah (kebanyakan orang tau) tempat chatting interaktip dimana orang bisa bermain dengan mewakili dirinya sendiri melalui avatar avatar yang kita sebut dapat mewakili dirinya.Tapi Abigail tidak pergi kemana mana dia tetap bergaul seperti hantu gentayangan di tempat tersebut.Lalu dia kembali kepadaku bercerita dengan tidak bersemangat.

Aku menghack lebih selusin avatar..aku melihat stuff mereka..poin2..interaksi mereka, pacar-pacar virtual mereka..duh ternyata jadi manusia sungguh memalukan..walaupun ini hanya di dunia maya, namun bagiku sudah cukup menjelaskan sifat manusia yang sebenarnya, perhatikan kisahku ini.

BERAWAL DARI KEPO.Pertama: Mulanya aku suka pake ID dengan avatar cewek...aku nyamar dan menipu teman teman onlineku walaupun lama lama sungguh tidak menyenangkan..teman2 yang sebenarnya aku kenal secara online ini, diam2 privat mau kenalan ..hi cewek..kenalan yuk..aku yang sebenarnya adalah cowok mencoba ngaledinin dan pingin tau walau dengan perasaan gimana gitu..(wkkkk). 

Shit..gak nyangka teman yang sedianya alim sampai ngajak macem2..yang salah teman itu apa cewek2 ini ya? apa avatarnya keliatan seksi? Apa dunia maya bisa beradegan bokep2an gitu?

Belum lagi betapa bingungnya aku kalau cowok cewek ini datang pake marah2 segala..karena bingung mau diapain, akhirnya aku dengan gampang menghack ID dan avatar cowoknya pula..gak perlu capek crack sana crack sini, gak perlu pakai phising segala..cukup dengan mengikuti maunya dia sendiri yang akhirnya memberikan passwordnya (lol)

kedua: dilain kesempatan aku mencoba memakai avatar cowoknya si cewek ini...kebetulan yang aku dapat ini berkebangsaan Jerman..aku mulai pergi ke room demi room, dan mulai merasa gak nyaman karena orang-orang dalam friendlistnya mulai menayapa aku dalam bahasa jerman yang tidak aku mengerti..lebih repot lagi ceweknya banyak banget..ini jenis avatar playboy...aku periksa poin dan cash-pointnya..wow gila banget..cowok ini super kaya..roomnya berjumlah ratusan. 

Pastinya dia beli banyak point pake uang cash untuk selalu menjadi pemenang dalam game ini.

Ketiga: Aku mencoba avatar cewek lain, Amerika..mudah sekali aku stress..cewek jenis liar ..dan aku mencoba avatar demi avatar..aku dapat kesimpulan: 

SUNGGUH GAK NYAMAN MENJADI ORANG LAIN! dan sungguh memalukan menjadi manusia dengan sifat2 penuh kelemahan, dari mereka semua aku dapat pelajaran akan kebijaksanaan, aku dapat merenungkan, hal ini sungguh di luar dugaanku, dari percakapan yang aku pancingkan tidak jarang aku mendapatkan rahasia teman2 yang sungguh membuat aku terpukul: kepura puraan, kebencian, perselingkuhan..kadang sebagai avatar cewek yang ketemu sahabatnya gak segan mereka curhat kepadaku, (mereka tidak tahu kalau aku bukan sahabat mereka yang sebenarnya) aku tinggal nampung rahasia-rahasia yang mengalir gak terkendali.Satu demi satu aku buka notesku mengirim pesan privat tanpa mereka sadari, memulihkan kembali password mereka, mengembalikan akun akun ini, tidak ada yang dapat menangkap aku, aku bahkan mampu merusak server mereka jika aku sanggup menanggung risikonya...aku yang tadinya tertarik kepada kepribadian orang-orang yang aku ambil alih ini..sekarang dapat kesimpulan: 

Ternyata mereka tidak sebagus yang kulihat, didalam diri avatar avatar itu tercium sisi-sisi gelap yang menakutkanku..sekarang aku tambah gak semangat ikut-ikutan chatting lagi.

Ha ha ha Abigail...Abigail...kamu telah membuka Kotak Pendora..sekarang kamu tidak bisa lagi kembali kepada kesenangan yang normal...

KETIKA KEMBALI KE DUNIA NORMALKepoku tetap gak bisa hilang, seorang terpandang minta tolong setting hape dan laptopnya berkali kali karena dia seorang tokoh masyarakat dan berkali kali minta tolong setting, maka akhirnya aku putuskan menginstal seacam software pengintip hasil editanku sendiri didalam setiap perangkatnya, di jamin tidak seorangpun akan menyadarinya karena setiap software aku tulis dengan sangat rapi dan halus, setia kode yang kutanam memakai logika terbalik sehingga tidak akan ketahuan. 


Jadi aku yang malang semakin tidak nyaman ketika menemukan kenyataan ini: Pada saat bapak itu meninggalkan laptopnya didalam kamarnya diam diam laptop itu ku remote, seorang wanita muda yang jelas jelas bukan isterinya berada disana tanpa busana, aku panasaran sampai akhirnya ku ketahui isteri si bapak ternyata sedang bepergian keluar kota. 

Astaga, orang ini sebenarnya terlihat baik dan taat beragama, sudahlah aku bak mau lanjutin namun yang jelas aku segera memeriksa setiap daftar nomor telepon yang terdapat di hape si bapak yang tersimpan dalam "database" lalu menelusuri panggilan dan percakapan. Aku tambah bingung ternyata bapak ini telah menjalin hubungan gelap selama 5 tahun tanpa ketahuan dengan prempuan ini? 


Berangkat dari fakta ini aku tambah kepo lagi hingga menelusuri "pengeluaran lain lain" dan kutemukan wanita ini menerima lebih 10 juta rupiah setiap bulannya sebagai kompensasi melayani si bapak, itu belum termasuk pengeluaran tambahan yang tidak akan aku sebutin disini.

 
Karena tambah panasaran aku menyelidiki catatan keuangan dan pemasukan bapak ini sebagai seorang tokoh masyarakat, dia bukan pengusaha, darimana dia memperoleh penghasialn sebesar itu?

KEHIDUPAN CINTA YANG MENJADI HAMBARLalu terjadilah ini, aku menonton pacarku chatting sama cowok lain tanpa sepengatahuan mereka, karuan saja aku sangat shock menerima kenyataan itu. Duh mesranya mereka, rasanya gak pernah deh pacarku yang katanya sangat mencintaiku mengucapkan kata kata cinta seromantis itu kepadaku, sepert kata kata yang selalu dia ucapkan kepada selingkuhannya itu.

Tapi dasar hidup dan pikiranku sangat dipengaruhi oleh logika, dengan capat aku bangkit dan menganggap hal itu sebagai hal biasa saja, jadi untuk itu aku memberi mereka pelajaran: Kedua akun mereka di setiap sosmed aku hack photo photo vulgar mereka aku ekspose, rahasia cewekku seolah di bongkar habis sama cowok selingkuhannya. 

Sebaliknya rahasia rahasia memalukan cowoknya aku beberkan di wall mereka sendiri, seolah mereka sedang perang saling membongkar aib.Akhirnya sungguh menyenangkan menonton mereka jadi bertengkar beneran karena aku membuat skenario yang sangat halus, mereka berpisah dan hubungan mereka berakhir buruk berkat keahlianku memainkan kode kode script dan memainkan permainan psikologis yang menggiring mereka kepada kehancuran hubungan perselingkuhan.

MASIH BANYAK HAL BAIK YANG DAPAT KITA LAKUKANAkhirnya aku berhenti, masih banyak hal baik yang dapat kulakukan dengan bakat terpendamku ini, aku dapat melihat hal hal yang tidak semua orang dapat melihatnya. Orang dapat tertipu dan mengikti orang lain yang disangkanya orang baik, sedangkan aku dapat mengamati mereka dari balik malam gulita tanpa sepengatahuan mereka. Kemudian memikirkan apa sebaik tindakan yang dapat kuambil untuk menghukum mereka secara diam diam "hanya jika aku berhak" Ah bukankah chaos ini membuat dunia kita semakin bergairah?


Abigail mengucapkan selamat tinggal untuk dunia nyata kepadaku, tetapi hampir setiap malam dia mengucapkan selamat tidur kepadaku...Abigail kita memiliki kemiripan dan tidak setiap kisah dari kotak pandora itu baik untuk dunia, biarlah mereka menganggap orang yang mereka cintai sebagai orang yang suci bagi mereka, mereka memang membutuhkan kepercayaan, walaupun kebenarannya tidak pernah sama seperti yang mereka percayai. 

Mereka masih membutuhkan panutan, dan gembala gembala yang ahli mengembalakan domba. Dan hanya segelintir orang seperti kita yang melihat dalam kelamnya malam dan ditakdirkan untuk hidup tanpa memiliki keyakinan.


Dan bagi kita lebih baik jika mereka menganggap kita ini tidak pernah ada seperti hembusan kisah hoax yang menyesatkan kita akan tetap bersembunyi dalam chaosnya dunia baru yang bernama "internet" dan "online"x









No comments:

RESPONSIVE THEME

RESPONSIVE THEME
This theme is working 90% more speed on mobile